Cinta Oh Cinta

Posted: September 11, 2008 in CINTA OH CINTA
Tag:

Naskah drama cinta kasih

yang saya pentaskan sewaktu SMP dulu

Tokoh:

Darsuma sebagai Day Ganteng

Candra sebagai Rara

Rima sebagai Riri

Risma sebagai Ris saudara kembar Riri

Ngurah sebagai pemilik panti asuhan

Cinta Oh Cinta

Pada suatu hari once upon a time ada seorang cewek berkacamata yang baik hati

Dia bersahabat dengan Ris dan Day. Nah kebetulan juga mereka bersahabat dengan semuanya. Dan pada saat itu mereka sedang bekerja kelompok untuk belajar.

DI rumah Day

Riri : eh gimana kalau kita buat acara untuk amal?

Ris : ya iyalah….yuk

Day : boleh juga

Rara : dimana kita cari uang? Mankna kita kaya?

Riri : gimana kalau kita buat bazar?

All> : boleh…boleh

Nah selesai mereka belajar bersama Rara main ke rumah Riri dan memberi usul tentang penggalian dana amal tersebut.

Rara : Ri gimana kalau kita membuat bazar di tempat makan Sate Laut aja? Ya makanan seafood yang penting enak dan bergizi?

Riri : boleh juga…….

Scene 3

Nah pada saat itu mereka berniat untuk mengadakan acara amal untuk memberikan sedikit uang di panti asuhan dan perkampungan kumuh

Riri : kenapa kita gak minta bantuan ke sekolah dan badan amal? Kan lumayan buat membantu.

All> : ya betul..

Day : lumayan uangnya pake orang2 di panti.

Rara : lagian kan dia OSIS secara bisa bantu kita kan???? Gimana kalo besok?

All> : OK….

Mereka mulai menyiapkan segala sesuatunya dan mereka minta bantuan ke sekolah. Day sebagai OSIS memudahkan kerja mereka di penggalian dana berjalan mulus nyaris tak terdengar………….

Sekolah mendukung dan memberikan bantuan pula. Namun tetap membagikan bazar agar memabntu

Riri : nah sudah siap kan semuanya? Yuk bagi bazar ini.

Mereka mulai membagikan bazar pada yang membeli dan mau memesan.

Merka mulai membagikan bazar itu untuk amal. Mereka banyak mendapat keuntungan. Tapi mereka anak yang mulia dan memberikan untuk sesama

Ris : wah laku banyak nih….. gimana kalau kita makan2 dulu untuk ngrayain kesuksesan kita?

Rara : itu dari sisa bazar saja jangan dari uang amal. Ntar kan kita dapet kupon bazar juga ya upah kerja kita lah…..

Day : ya betul itu……

Saat mereka sampai di panti mereka bertemu pemilik panti

Riri : ini pak kami dri teman2 memberikan bantuan untuk amal ada juga bantuan dari sekolah kita. Semoga dapat membantu ya…

Pemilik panti : terimakasih saya senang kalian masih memiliki cinta kasih pada sesama… mari masuk dulu

All> : ya pak….

Pemilik panti : ayo kita masak mie dan makanan untuk makan bersama.

30 menit kemudian………..

All :Sudah Siap…………. mari makan……………………

Betapa indahnya hidup cinta kasih bersama sesama. Kita masih punya saudara,mari berbagi untuk semua…….

Mudah2an kita dapat memetik hikmah dari drama singkat kali ini . masih banyak yang memerlukan sedikit rejeki dari yang kita sisihkan. apa yang kita dapat jika kita dapat membagi akan sungguh berharga.

The End

Rima/

lanalana.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s